16 April 2011

Wisata Pantai "PELANG" Panggul Trenggalek


AKSES KE LOKASI
Jarak tempuh ke pantai Pelang dari kota Trenggalek 57 km, Surabaya, Kediri, Malang, Blitar, Madiun, Ponorogo. Melalui jalan beraspal hotmix dengan kondisi baik dan sebagian sedang. Pencapaian dari arah koata Trenggalek ke arah barat daya melalui Karangan, Suruh, Dongko, Panggul.
Dari IKK Panggul selatan sejauh 3 km. Juga dapat dicapai dari arah kabupaten Pacitan melalui kecamatan Lorok. Moda transportasi (sepeda motor, mobil, minibus dan bus dapat sampai lokasi). MPU jurusan Trenggalek – Dongko – Panggul – dengan kode U atau minibus jurusan Trenggalek – Pacitan  lewat Panggul – Lorok atau travel Paradimas trayek Panggul – Surabaya PP lewat Trenggalek



LETAK
Pantai Pelang terletak di desa Wonocoyo kecamatan Panggul 57 km barat dayakota Trenggalek dengan luas pantai 10 ha dan panjang 2 km. Karakteristik pantai Pelang adalah lebar an panjang dengan deburan ombak dan angina yang cukup kencang yang mengundang sensasi untuk aktivits berenang/ bermain (dalam pengawasan). Di kawsan ini juga terdapat air terjun dengan ketinggian 25 meter yang dapat untuk mandi dan membuat awet muda, terdapat bukityang dapat untuk melihat panorama laut lepas dan goa di bawah bukit karang dengan kedalaman ±500 meter.


FASILITAS
  • Bermain ombak/ mandi (dalam pengawasan)
  • mandi di air terjun
  • Berkemah dan olahraga
  • Panggung hiburan berkala
  • Menikmati panorama laut bebas 
 
PENGINAPAN
Penginapan purnama, warung dn kios, rest area, gardu pandang, toilet, mushola, parkir, rescue, listrik, asuransi jasa raharja

Waktu kunjung setiap hari dari pukul 07.00 s.d 17.00 dengan KTM hari biasa Rp. 2000, liburan/ hari raya dan tahun baru Rp. 3000, kegiatan atraksi Rp. 4000. Parkir rda dua Rp. 1000, roda empat Rp. 2500, roda enam Rp. 5000 dengan perlakuan untuk rombongan dengan jumlah lebih dari 10 orang dapat diskon 20%. Peak season pada hari Minggu, libur sekolah, lebaran dan tahun baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa ya sob tinggalkan koment,,,

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified