19 Mei 2011

Solusi Buat Komputer Yang Sering NOT RESPONDING


Buat anda semua pasti kadang-kadang mengalami komputer NOT RESPONDING saat menjalankan aplikasi tertentu. Hal ini akan sangat mengganggu apa lagi kalo waktu not responding/hangnya cukup lama. Langkah yg paling sering di tempuh buat ngatasin masalah tersebut pasti teken Ctrl+Alt+Del terus pilih End Task buat menutup aplikasi yg bikin kompi NOT RESPONDING.

Taukah anda bahwa ada aplikasi bawaan dari Microsoft yang fungsinya sama kaya langkah di atas, yaitu menutup aplikasi NOT RESPONDING? Perlu anda ketahui ada aplikasi bawaan Microsoft yg berfungsi menutup aplikasi yg hang tersebut lho, bahkan dengan cara yg lebih mudah. Nama file bawaan tersebut adalah taskkill.exe.

Agar lebih mudah dan simple dan menghentikan not responding/hang secepat mungkin kita dapat membuat shortcut untuk file tersebut.
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
- klik kanan di deskot anda, pilih "Create new shortcut"
- Copy-paste kode di bawah ke field location shortcut:
taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”

Setelah melakukan langkah di atas maka akan ada sebuah shortcut dengan nama ‘taskkill’.
Dengan melakukan double click pada shortcut tersebut, komputer akan secara otomatis mengidentifikasi dan menutup setiap program/aplikasi yg mengalami ‘Not Responding’, sehingga waktu anda tidak banyak terbuang.

Tips ini bekerja pada Windows XP Pro, Vista dan Windows 7. Selamat mencoba semoga tips ini dapat membantu anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa ya sob tinggalkan koment,,,

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified