16 April 2011

Wisata Pantai "KONANG" Panggul Trenggalek


Pantai Konang berada di desa Nglebeng kecamatan Panggul, arah barat daya km 54 dari kota Trenggalek, 87 km dari Tulungagung, 240 km dari Surabaya dengan luas pantai ±11 ha dan panjang 1,5 km dengan penggunaan lahan untuk kampung nelayan  dan tanaman kelapa.

Aktivitas utama di pantai Konang adalah aktivitas nlayan, perdagangan/ pelelangan ikan, panorama laut bebas, bermain aiar, belanja ikan segar, dan interaksi denagn nelayan. Meskipun wisat ini belum dikelola namun pada hari-hari tertentu sudah ramai dikunjungi wisatawan, dan pentas band/ musik dangdut.

Penginapan Purnama, parkir bebas di bawah pohon nyiur.

Pancapaian pantai Konang lewat jalur jalan kabupaten lewat kecamatan Karangan – kecamatan Suruh – kecamatan Dongko. Jalannya ber-asapal dalam kondisi baik dan sedang. Setelah melewati kecamatan Suruh jalan mulai menanjak dan berkelok-kelok sampai di kecamatan Dongko jalan berkelok sampai IKK Panggul. Setelah sampai di IKK menempuh jarak 3 km ke arah selatan menuju pantai Konang melewati jalan beraspal dengan kondisi sedang. Moda transportasi ke panatai Konang hanya sampai IKK Panggul dengan minibus kode U dari terminal kota Trenggalek jurusan Trenggalek-Dongko-Panggul
























0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa ya sob tinggalkan koment,,,

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified